Thursday, 16 September 2010

Puasanya gak bolong, yang bolong cuma giginya..

Meriahnya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1431 H mulai mereda seiring bertambahnya hari di bulan Syawal ini. Lagi-lagi Ramadhan terlewati tanpa sempat termaksimalkan, crying huaaa selalu saja penyesalan datang terlambat.. Semoga saja masih dipertemukan dengan Ramadhan di tahun mendatang. Worship

Apa yang istimewa di Ramadhan tahun ini?

Ramadhan pertama di rumah sendiri

Mulai menanggalkan profesi sebagai kontraktor di akhir tahun 2009, sehari setelah perayaan Idul Adha, Alhamdulillah akhirnya tahun ini merasakan juga menjalani ibadah puasa di rumah sendiri... Bagaimana rasanya? sekilas kurang lebih sama, tetap mengakhirkan sahur dan menyegerakan berbuka puasa.. haha.. Mungkin yang berbeda adalah lingkungannya, ya seperti umumnya perumahan baru, tetangga masih sedikit, tabiatnyapun berbeda dengan lingkungan di Kampung Sawah Depok lama yang memiliki kultur tetangga adalah saudara plus hobi kongkow sore hari di depan rumah (berhubung gang sempit, dengan duduk di teras saja sudah bisa obrol2an dengan tetangga depan dan sebelah).

Di Kp. Sawah tiap sahur rame dengan tetabuhan anak-anak yang ngider setiap pukul 2 pagi, dulu sempat kesal coz ngebanguninnya kepagian, eh sekarang dikangenin.. Mayoritas tetangga adalah pedagang, drooling ada baso, mie ayam, es campur, lontong, gorengan, sampai jamu gendong, so tidak pernah khawatir kalau pulang kantor kesorean dan tidak sempat menyiapkan tajil berbuka puasa.

Ramadhan pertama Alif yang POLL

Kenal istilah POL? sewaktu kecil dulu sudah lumrah tiap lebaran ditanya mbah, bude, bule dan om, puasanya POL gak? siapa yang POL berhak dapat angpaw yang lebih dari yang lain.. hehe, lumayan jadi penyemangat (ketauan deh motivasi puasanya).

Alif, jagoan keluarga kami, mulai dididik untuk ikut berpuasa sejak dini. Saat TK A sesekali mulai ikutan sahur dan berbuka, TK B sudah mulai puasa setengah hari, Kelas 1 SD meningkat dengan puasa setengah hari POL sebulan penuh plus 6 hari sampai maghrib, nah di kelas 2 SD ini peningkatannya luar biasa, sebulan penuh puasa tanpa bolong!! Yahoopadahal sempat dua hari kelewat sahur.. (Bunda ngaku salah, maaf ya..)

Ayah Bunda jelas bangga dunk, saat kumpul2 keluarga besar pertanyaan favoritnya jadi Alif puasanya POL lho, gak bolong2 sebulan penuh, yang bolong cuma apanya A? dijawab Alif giginya.. sambil nyengir nunjukin dua gigi seri depan atasnya yang bolong.. Saat foto2 tidak pernah terlupa bilang Jendelanya tutup A, nanti masuk angin dan Alifpun cuma bisa nyengir.. big grin

2 comments:

  1. Tulisannya kurang lengkap neh abis ga ada foto AA dengan jendelanya itu .... :)

    ReplyDelete
  2. kan fotonya ada di kamera umi, kirim2 dunk mi, biar dipasang fotonya, ga hoax..

    ReplyDelete

Our Birthday