Wednesday, 11 May 2011

Belajar lewat Sop Buah

Pasti tahu sop buah kan?? di cuaca yang panas mengkonsumsi semangkuk sop buah luar biasa nikmat dan menyegarkan. Menu ini terhitung sering di buat dalam keluarga kami, karena ini menjadi salah satu tips n trik variasi sajian buah-buahan agar anak-anak senang mengkonsumsinya.

Membuatnya mudah, jadi anak-anak dapat turut membantu. Langkah pertama yaitu belanja buah-buahan, sop buah ala keluarga kurniawan tidak pernah memakai resep yang sama karena isi buahnya tergantung stok yang ada di tukang buah, variasikan saja minimal 3 buah, apel, mangga, alpukat, anggur, pepaya, melon, buah naga, dan buah lainnya, tambahkan agar-agar bila perlu. Langkah kedua potong-potong buah-buahan tersebut, untuk anak balita yang belum bisa memakai pisau tetap bisa ikut membantu dengan menggunakan sendok coctail untuk buah-buahan yang lunak. Langkah ketiga siramkan susu kental manis di atas potongan buah, tambahkan air dingin dan es batu bila perlu. Es buahpun siap dikonsumsi..

Mudah bukan? untuk Alif dan Caca merupakan kesenangan tersendiri ikut membantu dalam tiap tahapannya termasuk saat menghabiskannya.. big grin

2 comments:

  1. gue biasanya susu ult** strawberry campur apel, anggur, melon, seadanya, tapi selama ini dipotong kotak-kotak aje.

    tapi biasanya aya ikutnya tuang susunya aja hehe, kayaknya gue perlu beli sendok cocktailnya ya.

    Bunda, kalo yg pake sprite itu gmn?

    ReplyDelete
  2. yup, emang lebih bagus pake susu UHT, lebih bergizi..
    beli dunk mi, murah tuh di pasar pasti aya suka, caca aja demen banget, biar bentuknya gak keruan, belepotan, yang penting belajarnya..
    kalo yang pake sprite itu minumannya anak gede, punch, suka bikinnya pake sirup/jus jeruk, tambahin nata de coco, jeruk, buah2an lain selera aja, pas mau diminum baru tuangin sprite biar berasa sodanya..

    ReplyDelete

Our Birthday